Sabtu, 16 Februari 2013

Pengiriman Paket Sepeda Motor Diperkirakan Meningkat 200%

Pada periode Lebaran tahun 2012 ini, diperkirakan akan ada peningkatan volume pengiriman paket sepeda motor sebesar 200%. Peningkatan tersebut diperkirakan akan terjadi di titik-titik pengiriman sepeda motor dari Jakarta ke beberapa daerah lain baik melalui jasa pengiriman darat maupun jasa cargo lewat laut.


Memang tidak dapat dipungkiri bahwa jumlah pemilik kendaraan sepeda motor tiap tahun kian bertambah. Alhasil, volume pengiriman paket sepeda motor pun akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal tersebut disampaikan oleh  Managing Director Operation and Marketing PT Herona Express, Dodie A Arifin, dalam wawancaranya sesaat setelah menghadiri acara peresmian renovasi Kantor Herona Express Cabang Stasiun Tawang dan Poncol di Semarang, Minggu kemarin. “Jumlah pemilik kendaraan setiap tahun bertambah.” Ujarnya.
Menurut Arifin, diperkirakan volume pengiriman paket sepeda motor di masa Lebaran  akan mencapai 300-450 unit per hari atau meningkat sekitar 200%. Pada kondisi normal, volume pengiriman cargo sepeda motor berkisar antara 100-150 unit saja. Namun, Arifin menjelaskan bahwa Herona Express akan mengontrak sebuah gerbong khusus milik KA. Hal itu dilakukan semata-mata untuk mengantisipasi volume pengiriman yang berlipat ganda.
Hingga saat ini, untuk mengangkut berbagai paket barang dari pelanggannya, sebanyak tujuh gerbong milik KAI telah dikontrak Herona Express yang memiliki kapasitas 200 ton/hari. Arifin mengaku bahwa Herona Express telah membayar sewa kontrak gerbong kepada KAI tiap tahun senilai Rp26 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar